contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Senin, 30 November 2009

Pengguna Internet pemula sering bingung membedakan web hosting dengan nama domain. Banyak yang mengira untuk memiliki sebuah website cukup dengan memesan nama domain saja atau sebaliknya. Tak jarang hal ini menimbulkan salah paham antara pengguna dengan perusahaan web hosting.

Web hosting berbeda dengan nama domain walaupun keduanya terlihat sebagai satu buah website. Web hosting artinya menyewa disk space di sebuah server web, sedangkan nama domain adalah nama yang didaftarkan disuatu registrar (pendaftar domain) untuk digunakan sebagai sebuah alamat website. Berikut Klik Tips Membeli Nama Domain, dan Bagaimana Mengganti Domain Baru dengan Menggunakan Hosting Blogger


Masih bingung? Kita coba buat analogi sbb:

Web hosting
Analoginya adalah anda menyewa sebuah toko di sebuah lokasi kompleks pertokoan dan anda membayar biaya bulanan/tahunan. Disana anda bisa menempatkan show room, perabotan, barang dagangan, dll. Saya Sarankan Membeli Web Hosting Apenta.com.

Nama domain
Analoginya adalah anda mendaftarkan nama perusahaan anda ke Departemen Perdagangan/Kehakiman. Nama perusahaan tersebut tercatat dengan alamat anda perusahaan anda di lokasi pertokoan tersebut. dan Saya Sarankan Anda Mau Membaca Mengganti Domain Baru dengan Menggunakan Hosting Blogger.

Jadi… web hosting berhubungan dengan lokasi (host), sementara nama domain berhubungan dengan identitas (nama orang, nama perusahaan, merek, brand, dsb.) dan kemudian ada yang berbayar dan ada Domain dan Hosting Gratis. domain gratisan bisa anda buat domain gratis di co.cc dan bagaimana memasang Domain Co.cc dg hosting blogger blogspot.

Apakah sudah cukup jelas sekarang?

0

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan share ilmu disini. Disini semuanya ga bayr alias gratis. Buat yang merasa anak TKJ, silahkan kirim postingan ke alamat email berikut firman.happy@yahoo.co.id atau tkjcommunity6@yahoo.com dan jangan sesekali malakukan hal-hal yang berbau sara atau porno.

kategori

About Me

tkj
TKJ community adalah sebuah jurusan yang mempelajari tentang teknik komputer dan jaringan. Kehidupan di TKJ sangatlah menyenangkan. Banyak yang saya dapatkan dari jurusan TKJ ini.
View my complete profile

pengunjungku yang terakhir

Sponsor

postingan terpopuler

language



Allah berfirman

Followers